Senin, 08 Juni 2015

Inspirasi...

Diposting oleh Unknown di 6/08/2015 04:53:00 PM
Rasanya gampang banget dapat ide setiap kali dengerin lagu..  nggak banget-banget amat sih.. cuma yaah itu yang gua rasakan..
Terlepas dari liriknya.. gua tau liriknya, artinya, bahasanya,, ataupun nggak tau.. selama gua dapat "feel" dari lagunya, selama itu juga ada ide di otak gua..
Biasanya gua imajinasikan dulu.. gua dengerin lagunya, dan "mengarang" sambil merem.. untungnya,
imajinasi gua "berwarna".. ah, bukan.. apa ya?? Gua susah buat milih kata yg tepat.. yaah pokoknya begitu deh! Berwarna.. nggak hitam putih..
Tapi meski gitu juga,, karena kesulitan gua adalah di hal merangkai kata-kata.. biasanya jalan cerita yang gua bikin diimajinasi gua itu,, tokoh-tokohnya ngomong pake bahasa alien! Wuahahahahaha!!! Ngakak.. iyaa.. jadi gini lho.. gua nggak tau harus gimana si tokoh itu ngomong.. tapi bagi gua nggak masalah,, selama "scene"nya ada..
Nah,, biasanya di saat-saat kayak gini juga,, gua kebawa emosi sendiri.. bisa sampe greget! Senyum-senyum.. bahkan nangis!! Spontan aja gitu.. refleks..
Nah,, (ish, banyak banget "nah"!! Plak!! Abaikan!!) Nah,, begitu udah sampai di klimaks imajinasi.. ciee.. klimaks.. bahasanya.. mmm.. gimana ya?? Maksudnya tuh,, apa ya?? Gini aja deh.. pas lu belajar bahasa indonesia di sekolah, bagian teks naratif.. disitu ada bagian struktur-struktur teks naratif/cerita-nya kan?? Ada puncak permasalahan?? (Gua lupa sih, disebutnya bener itu apa bukan) Nah!! Itulah yg gua maksud..
Biasanya begitu sampai,, gua langsung melek lagi.. masih sambil dengerin lagunya, gua pun mulai menulis di kertas atau mengetik di laptop.. disini,, kata-kata termasuk ucapan si tokoh udah ada di pikiran..
Yosh!! Tinggal sampai kapan aja ceritanya bakal bertahan.. karena biasanya cerita yang udah gua malah "discontinued" gara-gara idenya kepotong di tengah jalan.. sayang banget sih emang.. tapi filenya (yang gua tulis maupun gua ketik) selalu gua simpan.. jadi suatu saat bisa gua lanjutin lagi.. siapa tau ada ide muncul.. atau kalo jalan ceritanya nyambung sama yang lain, kan bisa dirangkai jadi satu..
Dan sekarang gua punya cara lain yang baru!! Kayak puisi, tapi bukan.. karena pada dasarnya merupakan jalan cerita..
Next time mungkin bakal gua post disini.. lihat nanti aja sih.. ╮(╯▽╰)╭

0 komentar:

Posting Komentar

Harap tinggalkan jejak berupa komentar yeeaaa...

 

WhoIsDesti?? Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea